Ketahui Dulu Berbagai Proses Pengerjaan Sablon Polyflex

Di Indonesia teknik sablon menggunakan polyflex masih terbilang baru. Akan tetapi sebenarnya sudah cukup banyak digunakan para pengusaha cetak sablon. Bahkan akhir-akhir ini menjadi populer dan viral. Kualitas yang dihasilkan dari jenis sablon yang satu ini memang tidak kalah bagusnya dengan jenis sablon digital lainnya. Namun apakah anda sudah tahu proses pengerjaan sablon polyflex ini. Karena seperti yang sudah diketahui bahwa tidak semua orang tahu proses pengerjaan penyablonan. Hal inilah mengapa beberapa orang tidak bisa membedakan hasil sablon dan jenis sablon mana yang berkualitas terbaik. Jika anda juga merasa kesulitan dan bahkan bingung dalam memilih jenis sablon. Akan tetapi anda penasaran dengan sablon polyflex. Tentunya anda sudah tidak perlu merasakan kesulitan untuk mendapatkan informasinya. Karena di sini kami akan menjelaskan kepada anda proses pengerjaan sablon polyflex dibawah ini.

sablon polyflex

Inilah Proses Pengerjaan Sablon Polyflex Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah anda penasaran dengan proses pengerjaan sablon polyflex ini? Jika iya, maka simak artikel ini. Ada beberapa penjelasan untuk anda mengenai proses penyablonan dengan teknik polyflex. Inilah beberapa langkahnya, seperti:

  • Membuat desain terlebih dahulu

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat desain sesuai dengan keinginan adalah anda bisa membuat desain apa saja. Baik itu berupa gambar maupun tulisan. Gunakan software desain seperti halnya adobe ilustrator, photoshop, CorelDraw dan masih ada banyak lagi lainnya.

  • Mencetak desain dengan menggunakan mesin cutting

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa proses pengerjaan sablon ini bisa dibilang lebih simple dan bisa dilakukan siapa saja. Namun apakah anda sudah tahu bahwa ada beberapa proses pengerjaan sablon ini yang bisa anda ketahui. Seperti halnya mencetak desain menggunakan mesin cutting. Langkah ini dilakukan setelah anda membuat desain untuk kaos sablon tersebut. Jangan lupa untuk mengatur polyflex pada mesin cutting dan jangan lupa desain di mirror terlebih dahulu.

  • Membersihkan atau peeling polyflex

Jika proses cutting sudah selesai dikerjakan. Maka desain pada polyflex ini tidak bisa langsung berbentuk seperti desain yang sudah dibuat. Sebab lembar polyflex ini harus dibersihkan sampai yang tersisih hanya hasil desain saja.

  • Tempel sablon polyflex pada kain

Langkah selanjutnya yang biasa dilakukan oleh jasa sablon kaos adalah tinggal mengepres lembar polyflex yang sudah dibersihkan pada kaos menggunakan mesin press. Jadi tidak heran jika sablon ini bisa dikatakan cukup mudah caranya. Semuanya bisa dilakukan oleh jasa sablon yang benar-benar kompeten. Dengan begitu hasil sablon yang akan didapatkan juga tidak perlu diragukan lagi.

  • Finishing

Setelah proses press sudah selesai, maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mendiamkan sablon dalam beberapa menit. Sampai suhunya turun, ini dilakukan supaya lembaran polyflex tersebut merekat kuat pada kaos. Setelah itu baru bisa dilepaskan masking pada polyflex. Jadi apakah anda merasa kesulitan untuk mengerjakannya. Semuanya bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Itu saja beberapa proses pengerjaan sablon polyflex yang bisa dibilang simple dan tidak rumit. Meskipun proses pengerjaan nya tidak rumit. Akan tetapi hasil produksinya tetap memuaskan dan anda tidak perlu khawatir dengan hal ini. Semoga informasi yang kami jelaskan diatas benar-benar membantu. Pastikan untuk anda jangan asal memilih jasa sablon yang ada. Karena mereka belum tentu mampu mengerjakan kaos sablon yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan.